1. Home
  2. Docs
  3. Cloud Hosting
  4. Quickstart
  5. Akses cPanel Hosting

Akses cPanel Hosting

Ketika kamu pertama kali menggunakan layanan Cloud Hosting ada beberapa hal dasar yang perlu kamu ketahui. Seperti penggunaan akses cPanel dan berbagi akses cPanel tersebut.

PS :

Jagoan hosting tidak memberikan info login username dan password cPanel, untuk keamanan kamu dalam mengakses cPanel. Sebagai gantinya kamu dapat mengakses cPanel melalui member area. 

Cara Login cPanel dari Member Area

Selain lebih aman karena kamu tidak perlu mengetikkan username dan password cPanel, lewat member area kamu akan terhindar dari resiko gagal login karena IP terblock yang biasa dialami oleh pengguna ketika salah memasukkan credential ketika login.

Berbagi akses cPanel ke Orang Lain

Biasanya pengguna akan membagikan akses ke orang lain, semisal pihak ketika yang mengelola atau rekan sesama programmer. Jagoan Hosting sudah menyediakan fitur tersebut, agar orang lain ketika ingin mengakses cPanel tidak perlu login lewat member area.

Kendala yang Sering Dialami Ketika Askes cPanel

Ada beberapa permintaan bantuan yang seringkali dialami oleh pengguna layanan Cloud Hosting terkait akses cPanel. Antara lain: 

Kendala IP Terblokir karena salah login cPanel beberapa kali

Kendala ini diakibatkan karena ada percobaan login ke dalam cPanel / Webmail menggunakan user-password yang salah. Dan dilakukan secara bertutur-turut. Untuk mengatasinya, selain kamu bisa unblock IP melalui Andro, kamu juga bisa login cPanel melalui Member Area untuk menghindari terjadi IP Terblokir.

Lihat Panduan

Muncul IP Address has Changed ketika akses cPanel

Kendala ini diakibatkan karena berubahnya IP koneksi yang kamu gunakan berubah secara berturut-berturut. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan koneksi VPN/ extension browser. Agar IP stabil dan tidak berubah-ubah.

Lihat Panduan 

Was this article helpful to you? Yes No

How can we help?