1. Home
  2. Docs
  3. VPS X
  4. Overview
  5. Fitur

Fitur

XCube

XCube, yakni kumpulan template VPS, siap dipilih & diinstall sesuai kebutuhan. Tak perlu install satu-persatu, XCube diciptakan untuk mempercepat proses setup.

Ada tiga pilihan utama ketika mau menggunakan XCube diantaranya :

1. VPS Apps

Pilihan fitur ini akan secara otomatis menginstall aplikasi populer seperti WordPress atau Code Igniter, diatas varian distro Linux Ubuntu atau centOS.

Contoh Studi Kasus :
Kamu punya sebuah blog wordpress di sharedhosting, yang secara resource sudah kepenuhan. Lalu kamu mau VPS X ini untuk menghost sebuah blog tersebut dengan memilih template VPS Apps WordPress (Centos atau Ubuntu).

Tips : Setelah memilih, cek dulu dengan klik Details untuk melihat secara lengkap apa yang akan terinstall dan cara pakainya.

2. OS + Panel

Fitur ini cocok digunakan jika kamu terbiasa menggunakan panel hosting seperti cPanel. Tapi ingat ini masih belum termasuk lisensinya ya. Setelah menyelesaikan order, kamu perlu beli lisensi cPanel dulu sebelum bisa digunakan.

Tips : Setelah memilih, cek dulu dengan klik Details untuk melihat secara lengkap apa yang akan terinstall dan cara pakainya.

3. OS Only

Fitur ini umum dipilih oleh kamu yang sudah biasa mengelola VPS, ada tiga pilihan distro yaitu Debian, Centos dan Ubuntu.

Tips : Gunakan varian 64bit untuk mendapatkan dukungan penuh terhadap OS yang terinstall

VNC Console

VNC Console tersedia di member area untuk pengelolaan VPS X. VNC dapat berfungsi sebagai backdoor ketika SSH tidak bisa digunakan.

SSH Key Management

SSH Key Management untuk akses VPS X tanpa password. Melalui fitur ini memungkinkan untuk berbagi akses tanpa harus mengetahui apa password VPSnya.

Firewall

Fitur firewall yang secara otomatis menutup seluruh pintu dan mengaktifkan port-port standar. Custom setting juga tersedia untuk konfigurasi port sesuai kebutuhan.

Smart Monitoring & Alerting System Hub (SMASH) 

Smart Monitoring & Alerting System Hub (SMASH) memonitor services dalam VPS X dan melakukan action jika dibutuhkan.
Fitur utama :

  • Monitoring service yang sedang running di vps (http,nginx,mysql dan lain sebagainya).
  • Auto restart service ketika tiba tiba mati.
  • Mengirim alert ke email atau slack jika ada service yang terpantu mati.

Fitur yang akan segera hadir

Berikut ini adalah fitur – fitur baru yang akan hadir di VPS X :

  • XCube Marketplace – Platform untuk para customer agar bisa membuat Cube mereka sendiri dan menjualnya untuk customer kami yang lain.
  • Total Isolation Access – VPN akses agar sebuah device pengakses terisolir sepenuhnya, tak bisa akses keluar jaringan maupun diakses dari luar jaringan.
  • VPS Turbo Booster – Tombol darurat ketika VPS muncul tanda-tanda mau sekarat
  • S.A.T.P.A.M – Super Advance Threat Prevention & Action Management
Was this article helpful to you? Yes 1 No

How can we help?